Pages

Senin, 08 Mei 2023

ketika mengingat hal-hal yang menyakitkan dan harus terus berinteraksi dengan dia,karena satu ikatanpun tidak ada???


karena sekarang saya di lab, dan tidak pernah di ruang dosen dan juga tidak ketemu pak nanang maka saya bisa sekarang untuk belajar banyak hal , banyak anak yang tidak mengenalku dan kadang aku tidak mempunyai bimbingan dan kadang-kadang aku tidak pernah di tanya oleh mereka. tetapi karena saya sangat menyukai dunia pengajar maka aku terus saja belajar . untuk memenuhi kebutuhanku akan pembelajar agar nanti ketika ditanya saya bisa belajar dengan dengan cepat dan baik. 

ketika aku bersepeda motor, aku kadang berpikir atau tepatnya aku teringat apa - apa saja yang telah di lakukan bosku tersebut, seperti dia sangat teliti sekali akan kesalahan-kesalahanku ketika aku bekerja di kmp, dan aku terus terang sangat tidak suka dengan apa yang dilakukan, seperti saya lupa menutup pintu dekat kamar mandi, lupa menutup jendela depan dan lain sebagainya . orang baik yang selalu di salah-salahkan ,tetapi dengan mengatakan itu aku menganggap diriku adalah orang baik. 

ketika pak aris, bu yunia , mas heru dan juga pak musa aku anggap wajar saja.aku teringat waktu itu, ketika aku berangkat dan hampir telat, karena aku sebelumnya sudah janji dengan pak yogi untuk ngopi bareng di warung rengen tersebut. dan akhirnya aku ketemu pak musa di perjalanan. aku pura-pura tidak tahu , dan akhirnya perasaanku tidak enak ketika aku datang ke kantor kmp tersebut, aku nyalahkan komputerku dan akhirnya komputerku tidak bisa. tiba-tiba aku dipanggil oleh si keparat tersebut. aku duduk saja karena aku merasa tidak bersalah dan aku tidak melakukan kesalahan. dia ternyata melihat waku dan akhirnya aku dinyatakan bersalah karena kerja sama dengan pak husni. tidak mungkin wa akan terbuka dengan sendirinya kalau tidak dibuka. 

kadang ketika ketemu pak musa dia menanyakan dari mana, mungkin dia sekarang lagi bingung karena aku begitu dekat dengan pak yoyog dan juga pak yunus karena  Alhamdullilah ketika aku semakin dekat dengan beliaunya aku bisa tahu bahwa kedua orang ini sangat baik dan mau berubah dan tidak mengandalkan perdukunan lagi ketika ada masalah tetapi mengandalkan dzikir kepada Allah. agar apa yang kita inginkan menjadi kenyataan. 

sering  kali aku punya pemikiran bahwa apa yang dilakukannya adalah kejam, seperti apa yang telah dibuat oleh para manager di wearnes education center. karena mereka sungguh punya hati dan juga ketegaan untuk membuatku off. entah apa yang akan di katakan jika memang mereka nantinya membaca tulisan ini. aku di anggap seperti orang yang tidak berguna , padahal saya punya banyak kelebihan dan saya punya cara pengajaran yang bagus dan link dengan orang-orang luar saya sangat banyak. 

aku harus tetap belajar dan strategi ini sering kali di lakukan oleh mas kadir ,sampai dia menghancurkan aku ketika ada peluang di bali. karena teman yang saya anggap akan menolongku ternyata punya alasan bahwa laptopnya adalah hilang, dan sampai saat ini saya tidak akan menghubunginya lagi karena secara keuangan dia akan mempunya banyak penghasilan karena dia sudah berhasil menjadi pegawai negari dan secara keuangan dia juga sangat baik. sedangkan aku masih seperti ini, dan belum bisa mempunyai banyak uang. kadang motivasi uang sangat penting, uang yang aku maksud adalah bukan untuk menumpuk uang hanya berusaha untuk mencukupi kebutuhan kehidupan dari keluarga saja. itu saja. 

mungkin jika ada salah satu dari pegawai wearnes yang membaca tulisan ini, mungkin aku akan disalahkan . tetapi tentu setiap orang akan mempunyai penilaian terhadap orang lain. entah itu dia membenci kita atau tidak, yang pastinya tidak semua orang akan menyukai kita. ketika aku membenci seseorang biarkan saja ini menjadi sikapku secara mandiri tetapi aku tidak akan pernah mengajak orang lain untuk membenci orang tersebut. "musuh anda bukanlah musuh kami" 



0 komentar:

Posting Komentar