Pages

Sabtu, 13 Agustus 2022

aku pulang ke rumah dan melihat ibu semakin sehat, tetapi kenapa lena adik iparku sering membaca alquran

pulang ke rumah hari ini, setelah minggu kemarin tidak pulang ke rumah, aku pulang setelah mengajari beberapa baris kode untuk bahasa pemrograman scractch produk kami yang merupakan pembelajaran dari hasil belajar saya dari indonesia belajar dan juga dari beberapa chanel youtube yang membahasa bahasa pemrograman untuk pembuatan game. walaupun kadang-kadang saya masih sangat merasa tidak puas akan progress dari coding go yang kami dirikan dengan mas husni, dan juga mas wike. mas wike sangat nyaman karena dia sudah tidak memikirkan uang lagi. sedangkan aku harus berjibaku untuk mencari bagaimana caranya mencari uang dan terus membayar tagihan-tagihanku 

tak terasa saya sudah dibantu oleh adik dan juga kakakku. dan mereka adalah pahlawanku untuk mengatasi masalah krisisku ini. berharap untuk di rekrut lagi oleh wearnes dan bergaji dengan besaran gaji seperti dulu rasanya juga harus saya buang jauh-jauh. saya mempunyai strategi kalau saya harus berusaha untuk mencari sumber pendapatan lain. apakah selama ini masalahku adalah uang saja. dan saya tidak bisa hidup tenang dan masih sering terserang aslam lambung dan kecemasan dikarenakan saya tidak mempunyai penghasilan tetap seperti dulu lagi.

dadaku terasa kaku dan kadang perutku terasa sangat mbesesek dan kadang menangis untuk melepaskan ketegangan dan juga kecemasanku. ketika kecemasan ini saya ceritakan kepada istriku pasti istriku tidak percaya. tetapi walaupun begitu saya tidak punya keinginan untuk berhenti mencintai dia karena bagaimanapun juga dia adalah istriku  yang setia dan mau menerima saya apa adanya. 

harapan untuk tetap dipertahankan di wearnes karena saya di kuliahkan adalah sebenarnya harapan yang salah karena selama ini saya hanya mempunyai sebuah kontribusi yang sangat sedikit dengan apa yang saya lakukan di wearnes ini. saya sangat rajin dan kadang saya tetap masuk walaupun sakit , dan ketika saya kena masuk angin dan akhirnya tidak masuk saya sangat menyesal sekali dan saya rela berkurban untuk teman-teman yang saat itu tidak mau jaga minggu saya rela untuk menjagakan jadwal minggu mereka dan saya tidak pernah menantikan sebuah pujian saat itu.

sebaiknya saya berhenti untuk menyelasi diri , ketika hampir saya menghabiskan waktuku selama hampir 19 tahun untuk membangun wearnes education center . bagaimanapun juga perusahaan itu bukan punya saya dan saya saat ini harus berusaha untuk membangun perusahaan sendiri yaitu coding go dan juga kmp, walaupun untuk coding go saya dirikan tidak bersama dengan pak hendro dan juga teman-teman yang saat ini bekerja di kmp.

kejadian di wearnes akan menyadarikan aku untuk tidak terlalu percaya dengan apa yang dijanjikan oleh orang lain. tetapi harus mempunyai setrategi yang hebat untuk bisa memberikan yang terbaik dalam hidup saya. saya harus belajar banyak untuk dunia koding, 

ibu jika di lihat dari bagaimana dia bergerkan dan suaranya dia sudah membaik, dan tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT, dan kita hanya berdoa untuk kesehatan ibu yang lebih baik, karena setiap dua minggu saya harus pulang untuk memberikan semangat kepada ibuku dan sering kali saya bermimpi ayah yang saya lihat dia lebih baik lagi.

hujan lebat saat pulang dari gadang membuatku hati-hati untuk mengendarai sepeda motor dari rumahnya mas husni ke rumah saya. akhirnya saya dengan selamat sampai dari rumah jam 18.00 dan pulang dari rumah mas husni jam 17.00, akhirnya di rumah ketemua dengan bagus adikku dan adik iparku lena yang dengan sabar menunggu ibu yang sakit. semoga ibu segera disembuhkan oleh Allah dan paling tidak bisa membalas kebaikan beliau ketika dengan ikhlas membantu ayah selama hampir 13 tahun. 



0 komentar:

Posting Komentar