Pages

Jumat, 21 November 2014

ada yang harus di perbaiki lagi. dari cara pandang kita pada diri kita sendiri

Semangat dari sebuah keterbatasan
perkembangan dari tahun ke tahun tentu saja harus di targetkan meningkat. entah itu apa yang kita dapat ataupun apa yang akan kita dapatkan. kadang rasa berpuas diri pada diri sendiri , jika tidak di barengi dengan kerja keras maka . oleh banyak orang kita akan di nilai hanya sebagai seseorang yang hanya pasra pada diri dan seharusnya pikiran-pikiran macam itu harus di tinggalkan.

mungkin dari sekeliling kita akan di dapatkan suatu pemahaman baru, bahwa harus terus di kembangkan kemampuan kita . agar dalam mengambil rezeki kita ada yang salah. sepertinya itu yang terjadi pada kebanyakan orang dan tentu saja kesalahan semacam ini tidak harus terjadi pada kita-kita yang sekarang ini. telah mengabdikan hidup kita untuk sesuatu yang kita yakini benar ??

mungkin saat ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan kan kemampuanku , dan apa yang harus aku kuasai harus di nyatakan dalam suatu agenda, agar yang kita pelajari tidak serampangan. ilmu dan ketrampilan rupanya merupakan alat yang di gunakan oleh orang-orang kebanyakan untuk menjemput rejeki merka. terutama yang berupa uang.

karena itu , dengan ilmu orang bisa jadi seorang pengusaha dan juga sebagai seorang yang menguasai politik, tetapi kadang tanpa di sertai niat dan nilai yang baik dari yang kita kuasa . kadang kerusakan akan timbul dan tidak ada karakter yang ada di sana. terus terang saja . hal itu yang kadang saya lupakan . mungkin dengan menonton tv ataupun acara yang bermutu bisa membuatku tambah sadar bahwa selama ini saya belum mengoptimalkan kemampuan dari pada potensi yang di berikan kepada Alla kepada kita.

banyak yang saya baca . tetapi belum banyak yang saya amalkan . bacaan yang banyak sesungguhnya akan membuat kita punya banyak alternatif -alternatif dalam memecahkan masalah yang ada di kehidupan kita ataupun juga orang lain.

paling tidak dekatilah Allah, agar hatiku tenang . itu yang kadang  -kadang aku semangatkan dalam diri dan juga keluargaku . karena selama ini . yang aku kejar adalah sebuah ketenaran . padahal belum , dan hidup saya ini belum banyak membawa manfaat bagi semua orang.

Allah semakin saya tinggalkan . aku dulu sosok yang religius walaupun kadang di suruh baca doa arab tidak bisa tetapi selalu aku sholat tepat waktu dan juga semangat untuk sholat malam, tetapi itu sekarang ini hilang karena aku selalu protes dengan keadaanku sendiri.

badan,dan kakiku kadang tidak bisa aku gunakan untuk berjalan jauh , walaupun hal itu bisa di atasi dengan menggunakan tongkat. ataupun krik . kenapa harus malu , ketika ALlah titipkan kekuranganmu agar kamu bisa mengoptimalkan cara lain . yang tentu saja cara tersebut tidak harus sama dengan orang yang normal di sekitarmu.

aku tidak peduli, apakah orang akan mengambil manfaat dari tulisanku ini, hanya saja aku bermaksud untuk menyemangati diriku sendiri, ketika orang lain bosa mendengar setiap keluhan mu. karena semua orang sudah punya kesibukan dengan dirinya sendiri. pastinya hal itu akan membuat tidak lagi diriku merasa sendiri dan aku takut suatu saat tuhan ALlah swt Yang Maha Baik . aku protesin . bagaimanapun juga ALlah sangat menyayangiku dengan memberikan banyak rejeki kepadaku .

Anak yang sehat , istri yang taat dan teman kerja yang sangat baik, dan sangat memberikan toleransi kepada kekurangan-kekuranganku yang kadang dan bahwka sering membuat mereka tidak nyaman . karena tidak selamanya kita akan hidup di dunia ini, pasti kita akan mati juga.

aku yakin semakin hari kematian akan semakin dekat, tetapi yang jadi pertanyaan akan seperti apa nanti kita mati, ataukah kita mengabaikan urasan kita di dunia,hanya demi akhirat saja. dengan dzikir dan sholat saja. dan melupkan bagian kita di dunia ini !!!

0 komentar:

Posting Komentar