Pages

Senin, 16 Januari 2023

lega rasanya ketika kita bisa cerita terhadap masalah kita. ke orang yang bisa dipercaya

 ketika suatu masalah di pendam sendiri, dan aku tidak bisa mengeluarkan marahku. walaupun begitu aku masih harus tetap hati-hati, karena aku tahu bahwa tidak semua orang suka aku kembali ke wearnes. walaupun sebagai seorang asdos tentu saja ini secara penghasilan akan berkurang jika dibandingan dengan dosen yang dulu aku jabat selama 10 tahun, 

keadaan akan baik jika wearnes mau berubah dan saya menemukan pekerjaan yang lebih baik , semua berpacu dengan waktu, uasahaku dengan mas wike juga harus dibuktikan dan aku harus berhasil dengan usaha tersebut. dan setiap orang akan dinilai dengan perjuangannya. tentu ini akan membuat aku penuh dengan semangat untuk menjalani hidup ini walaupun badan, uluh hatiku tidak enak, yang kutakutkan adalah aku kena penyakit jantung. 

aku sering kali merasakan stres dan rasa mangkel yang berkepanjangan. karena itu adalah sebuah pilihan yang harus aku pilih. dan pilihanku adalah selalu membenci dan dendam kepada dia. dan dia tidak akan ku maafkan karena apa yang dia lakukan adalah sangat tidak masuk akal dan lebih dari itu saya sering kali membantu dia dan memberikan uang kepada dia ketika dia memerlukan bantuan. tetapi hikmah dari ini semua adalah ada satu programmer hebat yang ada disana dan saya bisa meneruskan kesenanganku. yaitu mengajar.

saat ini saya masih menata kembali ekonomi keluarga yang sempat terpuruk mulai tanggal 19 september 2023 dan oktober 2023. sebuah bencana akibat terlalu percaya kepada orang. aku tidak tahu kenapa hal itu terjadi , aku mengganggap semua orang itu baik dan aku tidak tahu bahwa ternyata beliau tidak baik

aku dulu sering kali mengganggap bahwa pak n itu jahat, dan kadang dalam bekerja aku tidak punya prinsip dan aku sering kali sangat senang dianggap baik . walaupun kadang-kadang secara tidak langsung banyak orang yang sering melihat kelemahanku. 

aku dulu ketika mengajar di ruang 2 , sering kali oleh almh pak agus di cari-cari kesalahan seperti sebuah keyboard yang tiba-tiba sangat kotor, dan ketika saya salah menjawab sering kali orang lain mengganggap bahwa saya adalah orang yang salah, dan kadang-kadang apapun yang terjadi di wearnes sering kali aku yang di anggap tidak cocok. 

tapi ini harus aku lakukan karen aku harus menghidupi anak-anakku dan saat ini ada ujian lain yang sering aku rasakan rasa cemas dan juga asam lambung yang kadang-kadang membuat aku tidak bisa berpikir dan tiba-tiba terpikir untuk segera berakhir saja hidupku ini. karena setelah aku tidak ada aku tidak perlu pusing-pusing untuk memikirkan bagaimana istrik, anak lagi. 

karen akau berharap setelah ini semua berakhir aku bisa memohon kepada Allah bawah aku sudah berjuang sekuat tenaga untuk mejadi ayah yang baik, ayah yang istimewah dan masih sakit dan sering kali ada rasa tidak enak dibadan dan saya sering kali menterjemahkannya sebagai sebuah sakit yang parah walaupun secara logika kalau saya sakit parah saya tidak akan bisa mengendarai sepeda sendirian




0 komentar:

Posting Komentar