Pages

Kamis, 26 Januari 2023

perasaan enak dan bisa menerima apa yang terjadi


sering kali ketika aku diam selalu memikirkan apa yang sedang terjadi. yang telah terjadi ketika aku bekerja di kmp, aku tidak tahu apa yang terjadi saat ini, yang terpenting adalah aku berusaha untuk dapat melupakan itu semua. dan menerimanya sebagai hal yang sangat membuatku dewasa dan meletakkan hal - hal atau nilai-nilai baru pada saat itu.

walapun begitu pelan tapi pasti akan bisa aku menerima dan melihat sisi baik kejadian itu, entah itu pak musa, pak aris dan juga pak heru. dan aku tidak dapat memaksa saat itu untuk dapat menerima setiap tindakan mereka yang telah dilakukan kepadaku.

tunjukkan kerjamu dan jangan berpolitik dan terimalah kesalahanmu jika itu memang salah. dan perbaikilah untuk dapat menjadi lebih baik dari hari kehari, sampai nanti maut menjemputmu, ceritakan apa yang perlu diceritakan kepada orang lain dan jangan sampai tunjukkan kelemahanmu. 

menjadi pengguran atau tidak bekerja bagi bapak yang telah mempunyai dua anak, dan sering kali tidak bisa menerima kejadian itu. tetapi aku harus terima dan selalu berpikir nilai positif dari kejadian ini. 

nilai baru yang aku terima adalah membuktikan bahwa istriku  sosok yang dapat menerima aku apa adanya , dan kuat dalam menghadapi cobaan, dan juga agak sombong sedikit saya bisa membuat istriku menerima bahwa sekarang kita harus bekerja sama untuk dapat mencukupi kebutuhan yang harus dipenuhi oleh kita berdua sebagai seorang suami istri. 

di satu sisi  ini juga memberikan sebuah nilai tentang persahabatan dan kekuasaan , bahwa karena seseorang yang dapat jabatan sebagai pimpinan kadang dapat membuat nilai persahabatan dan pertemanan rusak dan mungkin mereka mengganggap aku tidak setia. karena harus meninggalkan kmp dengan cara yang tidak terhormat.

karena laporan dari seseorang maka aku di putuskan untuk tidak dilanjutkan kerja samanya, denganku aku takut waktu itu tidak dapat memberikan makan anak dan istriku, dan aku yakin aku bisa memberikan dengam pada mereka. tetapi Alhamdullilah sekarang ini aku bisa jauh dari mereka. 


0 komentar:

Posting Komentar