Pages

Kamis, 19 Januari 2023

Mendengarkan gejala asam lambung yang mau sembuh.. terima kasih teman-teman asam lambunger yang sering sharing

 S


ering kali, mudi tidak bisa membedakan mana ini penyakit karena capek atau ini penyakit karena asam lambung setiap ada sesuatu yang tidak enak di dadanya selalu beranggapan itu adalah sebuah hal yang berbahaya. sehingga sering kali membuat dia tidak bisa tidur atau insomnia karena sering menterjemahkan atau mempersipsikan bahwa hal itu adalah penyakit yang berbahaya. 

aku menangis karena perut terasa gram, itu terjadi pada jam 0.30 dan sebenarnya saya berusaha untuk bisa langsung tidur sehingga bisa sholat berjamaah shubuh. akhirnya Allah telah menidurkan dia walaupun hanya dua jam. ketika aku bangun dan tersadar ternyata ini masih alam dunia. 

ketika kumat dan sangat sakit. adalah aku memandangi anakku dan sering kali aku menangis dan sering kali aku memutar tasbih dan membaca firid agar aku tenang. penyakit ini menimbulkan cemas, tetapi banyak mentor atau orang-orang yang menyatakan bahwa ini adalah lingkaran setan , artinya bisa jadi cemas yang buat asam lambung naik dan juga asam lambung buat cemas.

aku bangun pagi tadi , dan aku terus mandi. tetapi aku terus melihat tutorial tentang php yang sedang ada di youtube. tak terasa sudah lebih dari 1 tahun aku berlangganan internet dan aku bisa mengupdate ilmuku seandainya aku boleh memilih , aku ingin asam lambung ini hilang dan akhirya aku bisa menghadapi kehidupan ini dengan penuh semangat.

aku tidak sharing dengan teman-teman akan keadaanku sebenarnya. walaupun kadang ada serangan panik ini. apa peranku dalam dunia ini, selain bisa mengajar ternyata aku sering kali terjebak dalam persepsi ku sendiri. aku sering kali berusaha untuk menjadi friendszone bagi teman-teman yang lain walaupun kadang saya sering kali melindungi orang lain.

dada berat sering aku rasakan ketika malam , yang menjadi persoalan adalah bagaimana aku bisa melupakan dada yang berat itu. apakah aku harus tetap belajar walaupun suasana tubuh tidak nyaman. ingin aku marahi tubuh ini ataua diriku, apakah engkau sudah habis fungsinya untuk menemaniku. apakah aku harus mencari ketrampilan lain sehingga aku tetap bisa mensupport kehidupan keluargaku.

ketika mandi aku sering kali merasakan perut dan dada terasa kaku , aku takut nanti ketika mandi aku terjadi dan setiap malam membayangkan bahwa besoknya saya akan meninggal, dan akhirnya membayangkan sebuah pengumuman di masjid bahwa hari itu akan ada seseorang yang meninggal namanya adalah namaku, 

anakku akan menangis, dan sering kali aku menangis. lucunya diriku dan pikiranku ini , bahwa hal itu belum terjadi dan aku sering kali cemas pada apa yang terjadi , sebenarnya hari ini kamu lalui saja dengan sebaik-baiknya maka engkau akan memberikan masa depan yang lebih baik kepada anak dan juga istrimu.

aku yakin sekarang jiwaku terganggu karena aku marasakan cemas dan takut bahwa istri dan anakku tidak dapat hidup ketika aku harus belajar untuk mandiri dan harus mencari uang sendiri. sendiri walaupun aku sakit dan perutku terasa begah aku tetapi maju ke kmp untuk bekerja. semoga aku bisa memberikan sebuah kontribusi yang sangat penting kepada kmp, tetapi aku kecewa tidak hanya keluar secara tidak hormat , aku juga dianggap tidak punya rasa terima kasih dan mengkhianati orang yang telah menolongku.




0 komentar:

Posting Komentar