Pages

Kamis, 19 Januari 2023

lesha rajin ngaji sekarang. jadilah anak yang sholehah

 


kemarin masuk jam 8.00 karena harus ikut pengajian di rumah abah anton, aku sangat senang sekali untuk mengikuti pengajian disitu karena dapat banyak teman dan juga saudarah.

sampai di rumah jam 16.45, karena perjalanan dari kampus ke rumah adalah 10 menit dengan kecepatan sepeda motorku 45 km/jam , tidak ada hal yang menghambat perjalanku dari kampu ke rumah karena jam-jam segitu memang jalanan sepi dan aku akhirnya sudah bisa sampia di rumah jam segitu. 

lesha tidak suka sekolah sekarang , dia suka ngaji walaupun ngajinya hanya dapat b. ttetapi lumayan ada beberapa hal positif yang di dapatnya ketika dia mengaji salah satunya adalah kemampuan berbicara, karena kosokata dalam berbicaranya sudah banyak. 

mungkin penyebabnya adalah ketika ngaji banyak-banyak teman-temannya yang sering ngajak untuk berkomunikasi sekarang ini.

sudah bisa berkomunikasi sekarang. dan terus saja aku memantau perkembangan dia, walaupun saya sekarang tidak bisa menemani dia lagi. karena saya harus bekerja demi asap dapur yang harus mengebul di balik sakit asam lambungku yang sudah semakin membaik. 

"pulang ke rumah, dapat nilai berapa lesha". dapat nilai b ya. dia suka sekali ngaji, dan sekarang ini dengan perlakukan yang baik dari kami berdua, lesha tidak hanya ngaji tetapi juga bisa bersekolah. tetapi ketika sekolah dia sering kali main hape dan kemauan untuk main dengan teman-temannya berkurang.

saat ini dia sudah bisa makan sendiri , walaupun kadang saat makan dia masih menggunakan tangan kirinya. tangan kuat atau tangan dominannya . mirip dengan istriku yang ketika beraktifitas menggunakan tangan kirinya. 

untuk mengetahui perkembangan alesha ketika dia ngaji , sering kali saya berkomunikasi dengan ustad sueb , yang menjadi pengasuh di masjid tersebut. tetapi kadang-kadang saya miris juga karena gaji mereka sangat sedikit. semoga saja usahaku ini bisa berkembang dengan cepat sehingga nanti bisa jadi donatur untuk bisa membayar gaji dari pada guru ngaji yang ada di masjid nurul  huda. 



0 komentar:

Posting Komentar