Pages

Rabu, 25 Januari 2023

ngobrol, dengan pak nanang


ini adalah sebuah pagi yang sangat aku sukai. dengan pak nanang, salah satu karyawan wearnes education center yang sangat erat persahabatannya  dengan saya.. oleh karena itu saya harus mengambil ilmu dari dia agar nantinya saya dapat mengerjakan project yang besar atau tidak menutup kemungkinan dapat saling bekerja sama. 

tentu saya harus tetap berusaha untuk meningkatkan kapasitasku dengan sebuah ilmu yang saat ini laku di dunia kerja, .ada sebuah nasehat yang sering kali diberikan oleh pak nanang kepada saya untuk tetap mengerjakan apapun dengan tujuan untuk menyenangkan keluarga kita. karena rejeki itu bisa melalui ayah dan juga bisa melalui ibu atau orang lain.

cerita-cerita yang kami masing-masing ceritakan adalah tentang kehidupan keluarga kami masing-masing, bahwa setiap rejeki yang kita dapatkan pasti berasal dari Allah SWT.tentang keluarga dan tentang rasa senangnya istri pak nanang ketika kami kunjungi. 

sebuah hikmah yang bisa saya ambil adalah bahwa rejeki itu sudah ada hitungan sendiri-sendiri dan hitungan rejeki yang diberikan oleh Allah adalah cocok. dari kejadian yang saya alami adalah saya melakukan kesalahan untuk keluar dari kmp, karena keluarnya saya dari kmp tidak dengan cara yang baik dan cenderung saya mempunyai image yang jelek karena saya dianggap pengkhianat dan seharusnya saya dulu keluar dari kmp, dan mengurusi bisnis yang ada di bali. karena kalau di hitung-hitung saya di bayar hanya untuk uang besin saja.

harusnya dulu tetap mengajar di wearnes dan mengurusi bisnis yang ada dibali dan serius sama teman-teman karena mereka sangat menguasai pasar , dan kami hanya menyediakan aplikasinya saja. 

cerita tentang dia yang bekerja sebagai team leader untuk sebuah software tentu menjadi inspirasi dari saya. yang terpentig ada niat dalam hati untuk dapat bekerja sesuai dengan apa yang di inginkan. dan tak lupa untuk belajar banyak hal . karena sumber belajar sangat banyak dan ini akan bisa menambah kapasitasku untuk dapat menyelesaikan project yang saya kerjakan dengan teman-teman. 

dan ridho istriku sangat penting mempengaruhi kesuksesanku dalam berkarier, karena sukses tidak hanya tentang banyaknya uang yang akan saya punyai tetapi lebih pada ketenangan hatiku saat menjalani kehidupan ini. walaupun saya belum memaksimalkan apa yang harusnya saya lakukan.

walaupun kadang saya masih menyelipkan sebuah tema tentang kmp, yang saya sarankan untuk menjadi sebuah alat untuk mencari rejeki yang telah di jatahkan oleh Allah SWT. aku percaya dan saya mengganggap mereka adalah saudarah-saudarahku. tetapi ada satu orang yang begitu rela untuk membuka sebuah aplikasi whatsappku.

aku bercerita juga ke pak nanang, bahwa sosok istriku juga sangat menguatkan aku ketika aku ada masalah , dalam pernikahanku yang sudah berumur 12 tahun ini. aku sering kali merindukan masa-masa lalu yang sangat enak, dan juga tidak ada hal yang begitu memberatkan tetapi hukum alam telah  mengubah segalanya.

termanggu tetapi itu yang memang sudah terjadi. tinggal di ambil hikma saja


0 komentar:

Posting Komentar